Fungsi Tombol Scroll Mouse


fungsi tombol scroll mouseSeperti kita ketahui bahwa sebuah mouse komputer atau laptop biasanya memiliki 3 buah tombol yaitu: Klik Kanan, Klik Kiri, dan Tombol Scroll yang berada di tengah. Diantara ketiga tombol tersebut, yang paling sering kita gunakan hanyalah tomlbol klik kanan dan kiri.

Banyak yang belum mengerti fungsi Fungsi Tombol Scroll Mouse, Tombol Scroll Mouse ternyata memiliki fungsi-fungsi yang sangat membantu untuk memudahkan Kita saat bekerja menggunakan komputer.

Untuk kalian yang belum tahu, berikut ini fungsi rahasia tombol scroll mouse:

1. Membuka Link Pada Tab Baru

Saat sedang ber-internet, ketika akan membuka sebuah link pada tab baru, biasanya yang kita lakukan adalah dengan Klik Kanan lalu memilih opsi Open Link in New Tab. Namun ternyata, kita juga dapat melakukan hal ini melalui tombol  scroll, dengan cara menekan tombol Scroll pada link tersebut. Maka secara otomatis link yang ingin dituju akan terbuka pada tab baru.

2. Membuka kumpulan link bookmark sekaligus

Jika kalian mempunyai link-link situs favorit di folder bookmark maka kalian dapat membukanya sekaligus dengan menggunakan scroll mouse. Klik folder tersebut dengan Tombol Scroll maka semua link-link situs favorit yang ada di folder tersebut akan terbuka seluruhnya.

3. Menutup Tab Browser Secara Cepat

Pada umumnya untuk menutup tab browser adalah dengan menekan tanda x pada sebelah kanan tab yang sedang dibuka. Dengan menggunakan tombol scroll pada tab, kalian dapat menutupnya dengan lebih cepat tanpa menekan tanda x yang terkkalianng tidak begitu kelihatan karna terlalu kecil.

4. Memperbesar Halaman Website / Dokumen

Tombol yang biasa digunakan untuk memperbesar atau memperkecil sebuah halaman pada website adalah dengan menekan "CTRL +" dan "CTRL -". Namun kalian juga dapat menggunakan fungsi scroll pada mouse untuk melakukan hal itu dengan menekan CTRL pada keyboard, lalu Scroll mouse keatas untuk memperbesar halaman, dan scroll kebawah untuk memperkecil. Fungsi ini juga dapat digunakan pada dokumen Microsoft Word, Microsoft Exel dan PDF.

5. Scroll Otomatis Dokumen Atau Halaman

Untuk melakukan scrolling pada artikel yang panjang seperti pada Word, Excel, Adobe reader, Firefox, Chrome atau yang lainnya, kalian bisa memanfaatkan fitur Autoscroll dengan cara tekan dan tahan sebentar tombol scroll mouse. kalian juga dapat mengatur Kecepatan scroll pada halaman yang sedang kalian buka, hanya dengan sedikit menggerakkan Mouse ke atas atau ke bawah tanpa harus memutar-mutar tombol scroll.

Dengan memaksimalkan Fungsi Tombol Scroll Mouse saat browsing atau membaca dokumen, kalian dapat menghemat waktu serta membuat segala sesuatu menjadi lebih mudah dan sederhana. Semoga bermanfaat dan bisa membantu pekerjaan kita lebih efektif.

Fungsi Tombol Scroll Mouse


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fungsi Tombol Scroll Mouse"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.