Fungsi Tombol Enter pada Keyboard


Semua jenis keyboard pasti memiliki tombol enter, yang umumnya berukuran lebih besar dari tombol-tombol lainnya. Tombol enter dibuat lebih besar karena sangat sering digunakan, jadi kita harus tahu.

Fungi tombol Enter tersebut, yaitu untuk memulai baris, atau paragraf baru. Bisa dipakai baik dalam dokumen yg memakai tulisan atau bahkan gambar.

Ketika kita metekan tombol Enter, maka otomatis kursor akan berpindah pada baris berikutnya dalam kertas kerja. Karena itu, ketika membuat sebuah tulisan yg hanya terdiri dari kalimat atau kata-kata saja yg harus ada disetiap baris, maka tombol Enter ini akan sangat sering dipakai dalam pekejaan tsb.

Fungsi Tombol Enter pada KeyboardIni juga berlaku jika sedang bekerja dan membuat tabel yg tidak bisa dipastikan berapa baris yg dibutuhkan dalam tabel tersebut. Caranya cukup simpan kursor pada kolom terakhir pada tabel di baris terakhir, kemudian tekan Enter. Hasilnya Anda akan mempunyai satu baris baru yang masih kosong dengan jumlah kolom dan jarak yg sama persis dg kolom di atasnya.

Jadi, tidak perlu repot untuk menghitung berapa baris yg harus dibuat sebelumnya hanya untuk membuat sebuah tabel yang jumlahnya tak terbatas atau banyak sekali. Hanya dg tekan tombol Enter masalah dapat teratasi.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Fungsi Tombol Enter pada Keyboard"

  1. sangat membantu sekali buat lebih tau :) terima kasih
    info persewaan laptop
    rentalsewalaptop.info /sewalaptop.id

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.