Fungsi Tombol F5 untuk Merefresh Komputer


Sebagian besar pengguna komputer khususnya pengguna Windows hobi sekali melaksanakan kegiatan kecil berupa “klik kanan desktop > refresh” atau menekan tombol F5 di desktop. Khabarnya, refresh bisa “menyegarkan” RAM dan prosesor, sehingga pengoperasian menjadi lebih cepat. Tak jarang orang melaksanakan refresh dengan terus menerus secara beruntun. Namun, apa sih fungsi sebenarnya refresh pada desktop? Benarkah fungsi refresh mempercapat kinerja komputer?

Fungsi refresh sebenarnya adalah mengatur kembali icon di desktop. Hanya itu! Refresh tak akan membuat komputer anda menjadi lebih cepat, mengosongkan RAM, atau membuat komputer segar kembali seperti layaknya anda bangun tidur. Dengan kata lain, refresh tak akan mempunyai pengaruh apa-apa pada performa komputer.
Fungsi Tombol F5 untuk Merefresh Komputer

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, fungsi refresh sebenarnya hanya mengatur kembali icon di desktop. Contohnya, anda mengatur icon di desktop supaya berurutan sesuai abjad, lalu anda menambahkan icon lagi namun icon itu tidak terurut sesuai abjad, untuk membereskannya sehingga bisa sesuai dengan urutan abjad, anda tinggal refresh desktop anda, hal ini juga berlaku pada Windows Explorer.

Jadi mulai sekarang hilangkan mitos itu dari kepala anda, sebaiknya anda berhenti menekan tombol F5 terus menerus atau me-refresh, sebab hal itu hanya membuang-buang waktu saja.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fungsi Tombol F5 untuk Merefresh Komputer"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.